Perbedaan Fortuner Lama dengan Fortuner Baru: Apa yang Berubah?

Perbedaan utama antara Fortuner lama dengan Fortuner baru adalah desain eksteriornya yang lebih modern. Fortuner baru memiliki tampilan yang lebih agresif dan dinamis dibandingkan dengan Fortuner lama. Bagian depan mobil ini mengalami perubahan signifikan, dengan gril yang lebih besar dan lampu depan yang lebih tajam.

Fortuner baru juga memiliki garis-garis yang lebih tegas dan aerodinamis, sehingga memberikan tampilan yang lebih modern dan elegan. Selain itu, Fortuner baru dilengkapi dengan lampu depan LED dan fog lamp yang memberikan penerangan lebih baik dan tampilan yang lebih canggih.

Mesin yang Lebih Efisien

Mesin pada Fortuner baru juga mengalami perubahan. Fortuner lama dilengkapi dengan mesin diesel 2.5L atau 3.0L, sedangkan Fortuner baru dilengkapi dengan mesin diesel 2.4L atau 2.8L. Mesin diesel 2.4L pada Fortuner baru lebih efisien dan ramah lingkungan, namun tetap bertenaga dengan tenaga maksimum hingga 150 PS dan torsi maksimum hingga 400 Nm.

Sementara itu, mesin diesel 2.8L pada Fortuner baru mampu menghasilkan tenaga hingga 204 PS dan torsi hingga 500 Nm, sehingga memberikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan mesin pada Fortuner lama. Dengan mesin yang lebih efisien dan bertenaga, Fortuner baru menjadi pilihan mobil SUV yang lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Fitur Keselamatan yang Lebih Lengkap

Mobil Fortuner baru juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap dibandingkan dengan Fortuner lama. Beberapa fitur keselamatan yang baru ada pada Fortuner adalah Toyota Safety Sense dan Emergency Brake Signal.

Toyota Safety Sense adalah fitur keselamatan yang menggabungkan beberapa teknologi seperti pre-collision system, lane departure alert, dan dynamic radar cruise control untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. Sementara itu, Emergency Brake Signal adalah fitur yang memungkinkan lampu hazard menyala secara otomatis saat pengemudi melakukan pengereman mendadak, sehingga memberikan peringatan kepada pengendara lain di belakang mobil.

Selain itu, Fortuner baru juga dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), electronic stability control (ESC), hill start assist (HSA), airbag, dan rear parking sensors yang telah ada pada Fortuner lama.

Ruang Kabin yang Lebih Luas dan Nyaman

Ruang kabin pada Fortuner baru juga mengalami perubahan. Fortuner baru memiliki ruang kabin yang lebih luas dan nyaman untuk menampung hingga 7 penumpang. Fortuner baru juga dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan yang lengkap seperti AC digital, sistem hiburan dengan layar sentuh, serta koneksi Bluetooth dan USB.

Selain itu, Fortuner baru juga memiliki kursi yang dapat dilipat untuk memberikan ruang yang lebih luas untuk barang bawaan. Dengan kursi yang dapat dilipat ini, Fortuner baru menjadi pilihan mobil SUV yang praktis dan fleksibel bagi para pengemudi yang sering melakukan perjalanan jauh atau membawa banyak barang.

Selain kursi yang dapat dilipat, Fortuner baru juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang lebih banyak dan luas. Mobil ini memiliki tempat penyimpanan pada dashboard, console box, dan pintu kabin yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan seperti ponsel, dompet, atau botol minuman.

Selain itu, Fortuner baru juga dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan yang canggih seperti smart entry and start system, electric power steering, dan cruise control. Smart entry and start system memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu mobil dan menghidupkan mesin dengan mudah tanpa menggunakan kunci. Sementara itu, electric power steering membuat kemudi menjadi lebih ringan dan nyaman, sedangkan cruise control memungkinkan pengemudi untuk mempertahankan kecepatan yang stabil dan konstan pada jalan tol.

Dalam hal harga, Fortuner baru memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Fortuner lama. Namun, harga yang lebih mahal ini sebanding dengan fitur-fitur baru yang lebih canggih dan modern yang terdapat pada Fortuner baru.

Kesimpulan

Terdapat beberapa perbedaan antara Toyota Fortuner lama dengan Fortuner baru. Fortuner baru memiliki desain eksterior yang lebih modern, mesin yang lebih efisien, fitur keselamatan yang lebih lengkap, ruang kabin yang lebih luas dan nyaman, serta fitur-fitur kenyamanan yang lebih canggih. Meskipun harganya lebih mahal, Fortuner baru menjadi pilihan yang tepat bagi para pengemudi yang mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan teknologi terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Apa itu Premi Asuransi Inilah Fungsi Hingga Cara Menghitungnya
ANIES BASWEDAN Next post ANIES BASWEDAN BERHARAP RELAWANNYA JUNJUNG TINGGI DEMOKRASI