Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto Ikut Jalan Santai di GBK

PDI Perjuangan menggelar jalan santai, jogging dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI bersama awak media di Kompleks GBK, Minggu, (21/8/2022). Nampak Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto ikut dalam acara jalan santai bersama awak media. Hasto Kristiyanto mengatakan, ide jalan sehat ini dimulai sejak awal Agustus 2022. Apalagi saat perlombaan HUT RI di Sekolah Partai, media cukup antusias meliput perlombaan yang digelar termasuk peserta DPP.

"PDI Perjuangan mengajak rekan rekan media untuk sesekali santai. Semangat berolahraga harus digalakkan meski kita pahami rekan media kesulitan untuk mengatur ritme secara khusus berolahraga secara rutin," kata Hasto. Hasto mengatakan petinggi PDIP bersama sejumlah anggota DPR RI akan ikut dalam agenda jalan santai ini. "Mbak Puan Maharani bersama sejumlah pengurus pusat dan anggota fraksi akan ikut serta," tambah Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini mengatakan akan ada simbolisasi angka 17 dan 8. Meskipun disadarinya akan sulit direalisasi. "Kita ajak rekan media untuk memutari GBK. Pilihannnya, 17 putaran atau 8 putaran. Tidak perlu ngotot, santai saja. Saya rencana ikut yang 17 putaran. Intinya PDI Perjuangan ingin mengajak rekan media ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Spirit mensana in corporesano harus terus kita jaga," urai Hasto. Meskipun kesannya santai, Panitia jogging PDIP bersama media ini tetap dilaksanakan dengan serius. Semua peserta mendapat rompi dengan logo Garuda di dada kanan dan tulisan Indonesia di punggung serta topi merah.

Kepala Sekretariat DPP PDIP Yosep Adhi Dharmo mengatakan jumlah peserta media yang ikut sekitar 100. "Meskipun santai, Panitia menyediakan Tim Medis serta minuman isotonik untuk menyegarkan diri saat dahaga," jelas Adhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Badan Bahasa Kembali Pakai EYD: Tidak Lagi Gunakan Istilah PUEBI
Next post Bamsoet bersama Sejumlah Menteri Kabinet dan Wartawan Senior Nikmati Jalan Pagi di Kawasan Sarinah