66 Tahun Berkiprah di Industri Perbankan, Danamon Perkuat Sinergi dengan MUFG dan Adira 

Bank Danamon memperkuat sinergi dengan grup usahanya di bidang jasa keuangan di Indonesia memasuki usia 66 tahun bank ini berkiprah di Indonesia. Yasushi Itagaki, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengatakan, sinergi tersebut akan dijalankan Danamon bersama MUFG sebagai perusahaan induk Danamon, dan Adira Finance, anak usaha Danamon di bisnis multifinance. "Danamon akan terus berkomitmen untuk memberikan solusi finansial untuk individual hingga korporasi," ujar Yasushi Itagaki di acara perayaan 66 tahun Bank Danamon di Jakarta, Kamis, 14 Juli 2022.

Yasushi menjelaskan, Danamon saat ini menjadi bagian dari perusahaan induk MUFG yang merupakan salah satu institusi keuangan terbesar di Jepang. Pengalaman panjang MUFG di sektor keuangan global telah membantu Danamon dalam menerapkan berbagai strategi bisnis secara lebih efektif, termasuk berbagai investasi di Saluran Digital, IT, Branding, dan Sumber Daya Manusia. Di 2021 misalnya, pihaknya memperkenalkan aplikasi mobile banking D Bank PRO untuk memberikan sebuah pengalaman omni channel ke nasabah dengan berbagai kemudahan transaksi keuangan.

Aplikasi ini dilengkapi fitur pembelian paket data internet, pembelian token PLN dan pembayaran listrik, pembayaran zakat, belanja online (e commerce), QRIS hingga penukaran valuta asing dan remittance. Danamon juga terus melanjutkan kolaborasi dengan anak perusahaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Yasushi mengatakan, selama bertahun tahun, kolaborasi keduanya telah memperkuat ekosistem pembiayaan otomotif di Indonesia melalui berbagai inovasi produk pembiayaan dan pemasaran otomotif.

"Sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG membentuk kolaborasi yang kuat untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang ekonomi Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional dan industri otomotif pascapandemi," ungkapnya. Sinergi tersebut antara lain terlihat dari partisipasi Danamon di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022 di Jakarta yang sukses membukukan penyakuran kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit senilai Rp300 miliar. Bergabungnya Hafid Hadeli yang mantan Presdir Adira menjadi Wakil Direktur Utama Danamon sejak Maret 2022 lalu diyakini akan makin memperkuat tim Danamon menggarap bisnis jasa keuangan di Tanah Air.

Danamon berhasil membangun branding sebagai sebuah institusi keuangan yang terpercaya bagi jutaan nasabah dan masyarakat Indonesia. Saya yakin dengan semangat #BersamaBersinergi, Danamon akan menjadi semakin kuat dan berkembang," ujar Hafid Hadeli. Terkait dengan perayaan 66 tahun pencapaian di industri jasa keuangan ini Danamon menggelar 3 program sekaligus berupa diskon 66 persen untuk pembelian tiket bioskop XXI khusus pada tanggal 16 Juli 2022, program suku bunga tetap mulai dari 1,66 persen di tahun pertama untuk KPR Danamon untuk pengajuan selama periode 6 – 31 Juli 2022, dengan hadiah robot vacuum cleaner untuk 66 pendaftar pertama dan biaya administrasi sebesar Rp 660.000. Terakhir adalah program bunga spesial mulai dari 1,66 persen per tahun untuk KPM Prima dan KPM Prima Syariah selama periode 6 – 31 Juli 2022 dengan cashback Rp660.000 untuk pengajuan melalui D Bank PRO, diskon biaya administrasi hingga 66 persen dan pembebasan dari biaya provisi.

Danamon juga telah menyiapkan program program khusus lainnya yang mencakup berbagai segmen seperti Retail, SME dan Corporate, baik produk finansial konvensional maupun syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Mabes Polri Sebut Istri Irjen Ferdy Sambo Dilecehkan dan Ditodong Pistol oleh Brigadir Yosua
Next post Sri Mulyani Bilang Krisis Pangan sebagai Dampak Perang Bikin Sulit Menkeu Negara G20